Yayasan Adjeng Suharno Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Dhuafa di Jawa Barat

BANDUNG, Rep – Yayasan Adjeng Suharno (YAS) mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada ratusan kaum dhuafa di tiga lokasi Yayasan yang berada di Jawa Barat, yaitu Jatinangor, Majalaya dan Pacet pada Kamis (31/5/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina YAS ibu Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM. serta Ketua Dewan Pengurus YAS bapak Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus YAS  Mayjen Tni (Purn) Dr. Ir. Suharno, MM. menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian YAS terhadap masyarakat sekitar, terutama kaum dhuafa terutama di daeraj Jawa Barat.

“Sejak Yayasan Adjeng Suharno berdiri pada 22 Juli 1994, kami selalu ingin berbagi kasih dengan sesama, inilah kekuatan kita sebagai bangsa untuk peduli terhadap saudaranya dan itu dimulai dari tetangga terdekatnya, yaitu Jawa Barat tercinta” ujarnya.

Bagi Suharno, dirinya sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan itu menjadi momen langka baginya, karena bisa berkumpul bersama dengan kaum yang notabene harusnya dipelihara oleh negara.

“Ini adalah bagian bersama dalam pelaksanaan mandat konstitusi fakir miskin dan anak anak terlantar dipelihara oleh negara. Pemerintah tidak bisa sendirian butuh dukungan banyak pihak,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suharno menambahkan bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan merujuk kepada surah Al Baqarah ayat 183, yang menyebutkan bahwa buah dari puasa adalah la’allakum tattaqun, semoga menjadi bertaqwa.

“Jadi intinya, barangsiapa bertaqwa kepada Allah akan diberi kemudahan jalan keluar dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, merujuk surah At-Talaq 2-3, maka Haquul Yakin Insya Allah Jawa Barat akan Adil, Makmur dan Barokah,” ujar Suharno.

Sementara, menurut ibu Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM., mengatakan bahwa komitmen luar biasa dalam memberikan perhatian kepada warga sekitar perlu terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Semoga santunan ini bisa memberikan inspirasi bagi orang lain yang mampu agar bias melakukan hal yang sama. Sehingga kelak rakyat Indonesia khususnya warga Jawa Barat bisa bergembira dan tersenyum menyambut datangnya hari kemenangan ini,” pungkasnya. (Dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Dekade Partai Republik, Ketum : Semoga Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur 

  JAKARTA, Republik.or.id – Tanggal 21 Mei 1998, merupakan hari bersejarah bagi Partai Republik, dimana ...