Warsono: Jadikan Idul Fitri “Rahmatan Lil Alamin”

JAKARTA, Republik.or.id – Tinggal beberapa hari lagi, seluruh umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Perayaan Idul Fitri inilah diharapkan menjadi momentum bagi umat islam untuk mensucikan diri kembali kepada islam yang rahmatan lil alamin. Dengan Idul Fitri ini kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa demi keutuhan NKRI.

Wasekjen Partai Republik, Warsono berharap agar Hari Raya Idul Fitri ini menjadi ajang rekonsiliasi seluruh kader dan pengurus Partai Republik yang akhir-akhir ini terbelah.

“Kemarin-kemarin ini agak gaduh karena ada pihak-pihak yang tidak bisa menahan diri. Masing-masing tidak dapat mengendalikan diri sehingga terjadi ketidakpercayaan,” ujar Warsono di Kantor DPP Partai Republik, Senin (11/6/2018).

“Saat ini kita harus saling menahan diri, meminta maaf lagi. Kita selesaikan persoalan yang ada dan kita utuh lagi setelah Ramadhan ini sebagai satu bangsa,” lanjutnya.

Umat Muslim sudah mendapatkan ujian selama sebulan penuh. Sehingga, setelah bulan Ramadhan seharusnya lebih dewasa dalam hal keimanan dibandingkan sebelumnya. Sehingga rekonsiliasi bisa terwujud.

“Makna Idul Fitri itu kita semua kembali kepada kesucian setelah dilatih berpuasa selama sebulan. Kita dilatih untuk kembali menjadi manusia baru yang lebih segar. Karena itu kesucian Ramadhan harus dipertahankan dan ditingkatkan setelah Ramadhan,” pungkas Warsono. (REP)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Dekade Partai Republik, Ketum : Semoga Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur 

  JAKARTA, Republik.or.id – Tanggal 21 Mei 1998, merupakan hari bersejarah bagi Partai Republik, dimana ...