Warga Pidie Serahkan Senjata Ilegal ke Polisi

SEPUCUK senjata api laras pendek diserahkan pemiliknya ke Polres Pidie, Aceh karena tak ingin menyimpang benda ilegal tersebut.

Pistol jenis colt tersebut diserahkan secara sukarela pada Jumat (21/4) malam, seorang warga Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Anggota reskrim dan intelkam Polres Pidie segera menyambut niat baik pria tersebut. Kesepakatan yang dilakukan adalah merahasiakan identitas si pemilik.

”Permintaan itu demi kenyamanan pemilik yang sudah insaf dan berniat baik dengan menyerahkan senjatanya kepada aparat keamanan. Dia tidak ingin nama dan alamatnya terpublikasi,” ujar Kapolres Pidie AKB M Alikadhafi, Sabtu (22/4).

Sebelumnya pihak kepolisian sudah membangun komunikasi dengan pemilik senjata. Lalu disepakati penyerahannya sekitar pukul 20.00 Wib di pinggir jalan Beureunuen, Pidie-Meulaboh, Aceh Barat.

Beberapa personel Polres Pidie datang untuk mengambil senjata itu ke lokasi. Pistol jenis Colt tersebut lengkap dengan 5 butir peluru aktif, dan sekarang sudah diamankan di Mapolres Pidie.

Polisi mengharapkan kepada siapa saja yang masih menyimpan senjata api agar segera menyerahkan kepada aparat hukum. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...