Wakil ketua MPR: Medsos Hampir Tak Terkendali, Penuh Hoaks

MEDAN, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menilai penggunaan media sosial saat ini hampir tidak terkendali. Dampaknya, banyak muncul berita hoaks atau kabar bohong.

“Media sosial hampir tidak terkendali, di sini WhatsApp, Facebook, Twitter penuh dengan hoaks dan fitnah,” kata Mahyudin saat memberikan sambutan di acara sosialisasi empat pilar MPR RI di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Jumat (21/4/2017).

Mahyudin mengatakan, di China, ada media sosial yang diblokir pemerintahnya. Sementara di Indonesia, media sosial banyak dimanfaatkan akun palsu penyebar fitnah.

“Di Twitter akun palsu banyak, kerjanya menyebar fitnah, mengadu domba orang,” kata dia.

Politisi Golkar itu meyakini dengan mengamalkan empat pilar, masyarakat Indonesia akan tetap memiliki hati nurani, tenggang rasa dan rasa kekeluargaan dalam menyikapi hal apapun.

Dia juga meminta para mahasiswa untuk menjadi pelopor perjuangan perbaikan bangsa.

Menurut Mahyudin, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu kritis menyikapi dinamika yang terjadi di masyarakat, tanpa meninggalkan kegiatan belajar di kampus.

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...