Video Saat Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Asyik Joget Poco-poco…

JAKARTA, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla asyik berjoget poco-poco.

Momen itu terjadi usai keduanya melakukan sosialisasi mengenai deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Awalnya, Iriana dan Mufidah Kalla melakukan dialog dengan perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita yang hadir di lokasi. Keduanya bertanya kepada ibu-ibu seputar penyakit kanker serviks dan payudara.

Mereka juga membagikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada ibu-ibu yang diajak berdialog.

Setelah acara dialog selesai, pembawa acara mengumumkan bahwa Iriana, Mufidah didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan rombongan akan segera meninggalkan ruangan acara.

“Ibu Negara dan Ibu Mufidah Kalla, Menteri Kesehatan beserta rombongan berkenan meninggalkan tempat acara dengan diiringi tarian poco-poco nusantara,” kata pembawa acara itu.

Penari yang dihadirkan pernah meraih juara umum lomba tari poco-poco yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2016.

Namun, bukannya langsung berjalan keluar ruangan, Iriana dan Mufidah justru ikut berjoget poco-poco di pinggir panggung bersama para penari.

Iriana tampak menggoyangkan tangan dan kakinya mengikuti irama musik. Sementara Mufidah berjoget lebih luwes dengan menggoyangkan pinggul ke kiri dan kanan.

Adapun Menkes tidak ikut berjoget, hanya berdiri tidak jauh dari lokasi Iriana dan Mufidah.

Setelah tarian selesai dilakukan, baru lah keduanya berjalan meninggalkan ruangan sambil menyalami ibu-ibu yang hadir.

Menariknya suasana itu dapat dilihat dalam video di bawah ini:

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...