Tokoh Maybrat Minta Warganya Dukung NKRI

DALAM rangka mempersiapkan pembentukan organisasi suku Maybrat wilayah Kota Sorong, Papua Barat, maka warga Maybrat diminta dukung NKRI.

“Kami minta agar warga Maybrat mendukung sepenuh hati NKRI, lewat pembentukan organisasi suku Maybrat,” jelas Sekretaris Suku Maybrat Yohanes Yumame, di Sorong, Papua Barat, Sabtu (24/6).

Ditambahkan Yumame, organisasi warga Maybrat sudah berdiri di mana-mana. Namun, khususnya di Kota Sorong belum ada yang jelas legalitasnya. Pendirian organisasi ini adalah untuk bisa membantu kepentingan warga suku tersebut dalam kerangka dukungan kepada NKRI.

“Selama ini banyak oknum yang mengaku diri kepala Suku Maybrat, padahal belum ada legalitas hukumnya,” tambah Yumame lagi.

Itu sebabnya, lanjut Yumame, keberadaan organisasi ini bisa membantu mengurus bila ada kasus yang melibatkan warga Maybrat di Kota Sorong. Syaratnya, warga suku Maybrat agar kompak di dalam pembentukan organisasi tersebut. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...