Tingkatkan Konsumsi Susu

TINGKAT konsumsi susu masyarakat Indonesia masih rendah.

Rata-rata, per orang hanya mengonsumsi susu 12 liter per tahun atau hanya 1 liter setiap bulan. Padahal, susu mengandung zat-zat gizi.

Segelas susu dapat menyuplai energi hingga 130 kkal.

Susu mengandung protein, vitamin, dan mineral.

Berdasarkan fakta itu, produsen susu Frisian Flag Indonesia (FFI) mengadakan kampanye bertajuk Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang.

Kampanye itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dalam susu dan meningkatkan konsumsi susu.

“Kami mengajak masyarakat menjadikan susu seba-gai bagian dari menu sehat dalam keluarga,” ujar Corporate Affairs Director FFI, Andrew F Saputro, di acara puncak kampanye Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin.

Lewat kampanye itu, FFI menggalang 11.295 komitmen keluarga Indonesia untuk minum susu setidaknya segelas per hari.

Komitmen itu disimbolkan dengan deretan stiker yang ditulis keluarga dari seluruh Indo-nesia.

Komitmen yang terkumpul itu mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia yang mencatatnya sebagai Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di Indonesia.

“Kami sangat senang. Dari target mengum-pulkan 10 ribu komitmen, ternyata terlampaui karena besarnya komitmen masya-rakat,” ujar Marketing Director FFI Felicia Julian. (Mus/H-3)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...