Subak Jadi Program Kampung Iklim

PEMERINTAH Kota Denpasar berupaya melestarikan subak di wilayah itu. Caranya dengan memberikan bantuan kepada para petani. Bahkan, beberapa di antaranya sudah dapat diwujudkan sebagai ekowisata. Salah satunya yang dilakukan Pemkot Denpasar melestarikan subak Anggabaya di Desa Penatih, menjadi subak Program Kampung Iklim (Proklim) dengan melakukan penanaman 150 pohon langka.

“Perubahan iklim yang terjadi bisa kita jadikan sebagai peluang untuk mewujudkan tata ruang terbuka hijau. Termasuk salah satunya melestarikan subak yang ada di Kota Denpasar,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan kota Denpasar Kota Denpasar, I Ketut Wisada, saat menanam pohon langka di Subak Anggabaya Penatih, Jumat (26/5).

Adapun 150 pohon langka yang ditanam itu, antara lain cempaka putih, duku, jeruk bali, kelapa bulan, kelapa gading, kelapa sudamala, kelapa udang, klecung, kepundung, majegau, mundeh, nagasari, pinang, rijasa, sandat bali, sawo kecik, sentul, manggis, dan waning umpen.

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...