Sosialisasi Partai Republik di Provinsi Riau

Sosialisasi Partai Republik di Provinsi Riau

Terima kasih, kepada Mas Asngari pada hari ini beliau sebagai ketua DPW partai Republik Provinsi Riau dengan naluri politiknya mengundang Para pengurus seluruh provinsi dalam rangka sosialisasi partai Republik secara khusus teman-teman yang hadir dari daerah dapat memahami acara pada hari ini adalah relevansi program pengembangan ekonomi kerakyatan.

Oleh karena itu sasaran utama program ini untuk memperbaiki kehidupan rakyat kalangan rendah, Bagaimana upaya kita untuk membenahi meningkatkan kehidupan rakyat akar rumput, menjadi tugas penting yang akan diemban oleh Mas Asngari sebagai ketua DPW partai Republik seluruh Provinsi Riau. Saudara-saudara pengurus DPD pada hari ini akan mewujudkan program aksi itu dengan membentuk Koperasi Republik minimal 5 unit untuk setiap Kabupaten dan kota wilayah provinsi Riau. Caranya adalah apa yang menjadi kebutuhan rakyat dan kesulitan mereka tersebut harus kita perhatikan. Khususnya bidang pertanian yang di daerah Riau banyak perkebunan sawit dan karet.

Kita akan membantu rakyat. Dalam membenahi dan meningkatkan pendapatannya di bidang pertanian tersebut. Koperasi Republik membuat formula pupuk yang konvensional diolah secara efisien dan menjadi murah dengan demikian itu para petani dapat menghemat biaya kurang lebih 65% begitu juga halnya karet pupuk konvensional kita olah agar efisien dan dapat meningkatkan hasil karet. Selebihnya tentu para ketua koperasi akan menjelaskan berbagai hal kepada rakyat petani untuk merubah pola pikir dan tata kerja petani tersebut dalam rangka meningkatkan pendapatannya. Selain itu Koperasi Republik juga akan memperhatikan rakyat yang memerlukan modal kerja khususnya menyangkut KUR. Hal ini menjadi kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini.

Rakyat diperhatikan oleh pemerintah agar kebutuhan modal kerja sesuai kebijakannya sampai kepada rakyat yang terendah. Hal lain paling penting Koperasi ini adalah bahwa segala kegiatan-kegiatan yang menyangkut pengembangan ekonomi di pedesaan dan Kecamatan menjadi perhatian partai Republik dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus DPD dan DPW hingga eksistensi partai Republik untuk melaksanakan perannya dalam masyarakat bangsa negara dapat terlaksana dengan baik.
Selain program keperasi Partai Republik juga memberi kegiatan ekonomi para kader berupa usaha JituNews dan Harmoni serta Patihindo bergerak bidang trevel dan umproh. Kesemua penjelasan tadi tentu dapat kita rangkum berbagai prospek menjadi program utama kita di seluruh Provinsi Riau. Akan tetapi betapapun baiknya program itu tampa kita mempunyai naluri politik untuk berkuasa, prospek-prospek tadi akan menjadi sia-sia.
Oleh karna itu kunci kedatangan saya kesini, kami ingin membangunkan niat saudara untuk berkuasa. Partai Republik adalah sarana kita untuk merebut kekuasaan secara demokrasi.

Warsono
Wasekjen Partai Republik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mencari Keadilan, Partai Republik Sambangi Mahkamah Konstitusi

JAKARTA, REPUBLIK – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Republik menyambangi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ...