Sidang Kode Etik Aduan Partai Republik Ditunda

Ketua Umum Partai Republik H. Suharno Prawiro dan Wasekjen Warsono saat menyerahkan gugatan di Kantor DKPP RI. (Doc. Rep)

Jakarta – Sidang aduan Partai Republik terhadap penyelenggara Pemilu yaitu KPU RI dan Bawaslu RI di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia, pada Rabu (14/3) ditangguhkan hingga pengumuman waktu sidang yang belum ditentukan.

Tertundanya sidang aduan kode etik Partai Republik, akibat tenggat waktu sidang terkuras oleh aduan partai Idaman dan Partai Rakyat yang memakan waktu lama, karena sidang dilakukan secara bersamaan.

Pihak KPU RI dan Bawaslu RI dalam sidangnya, melalui Ketua KPU RI Arief Budiman, meminta tenggat waktu hingga 2 minggu untuk sidang selanjutnya, dengan alasan KPU RI disibukkan dengan menyusun caleg di setiap daerah.

Menyikapi hal tersebut, Wasekjen Partai Republik, Warsono langsung mengajukan keberatan, karena dalam hal ini tersirat pihak KPU sengaja menunda-nunda waktu dengan tenggat yang lama, agar hasil keputusan sidang di DKPP tidak bisa menjadi bahan bukti tambahan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang rencananya akan di gelar pada minggu depan.

“Saya sangat berkeberatan dengan jeda waktu dua minggu tersebut. Kita mempunyai Hak yang sama dalam sidang di DKPP, karena ini menyangkut kode etik penyelenggara”, tegasnya.

Dalam hal aduan ke DKPP, Partai Republik sudah mempunyai kunci untuk mementahkan semua dalil dari pihak teradu, termasuk dengan menghadirkan saksi ahli yang berkompeten dalam aduan tersebut.

Warsono berharap, dalam menghadapi sidang aduan di DKPP maupun sidang gugatan di PTUN, agar seluruh pengurus kader Partai Republik diseluruh Indonesia agar bersikap tenang, dan mendoakan agar seluruh aduan dan gugatan dikabulkan majelis hakim.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pengurus dan kader se-Indonesia, untuk terus mendukung segala upaya yang dilakukan DPP dalam menempuh ranah hukum dengan target P4”, pungkasnya. (Dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Adjeng Suharno Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Dhuafa di Jawa Barat

BANDUNG, Rep – Yayasan Adjeng Suharno (YAS) mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian ...