Satu Keluarga Tersambar Petir Saat Kumpul di Ruang Tamu

SUKABUMI – Satu keluarga di Kampung Ciganggeung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersambar petir saat berkumpul di ruang tamu rumah mereka, Sabtu (22/4/2017).

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi di RT 09 RW 04, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong ini, namun dua anggota keluarga yakni Yandi (28) dan Nani (34) sakit dan panas di sekujur tubuh akibat sambaran petir tersebut,” kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana, di Sukabumi, dilansir Nova.id, Minggu (23/4/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat satu keluarga yang tengah berkumpul di ruang tamu rumah mereka, kemudian turun hujan disertai petir.

Tiba-tiba petir tersebut menyambar antena televisi dan meteran listrik.

Kedua korban yang tengah ngobrol di ruang tamu bersama anggota keluarga lainnya terkejut dan langsung terkapar setelah tersambar petir.

Anggota keluarga lainnya yang melihat Yandi dan Nani terkapar langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak pengurus RT.

Tidak lama tim dari kecamatan, Polsek, dan Koramil Lengkong dibantu aparat desa setempat mengevakuasi korban ke Puskesmas Lengkong.

Saat ini keduanya masih menjalani perawatan, dan kondisi kesehatannya berangsur pulih.

“Kami masih melakukan pendataan terhadap barang yang rusak. Warga juga diimbau untuk selalu waspada dengan kondisi curah hujan yang tinggi disertai petir serta tidak menyalakan perangkat elektronik yang bisa mengantarkan petir,” katanya pula. Nova.id

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...