Sambut Hari Radio, RRI Gelar Costum Etnic Fun Run

TERCATAT lebih dari 3.500 peserta akan mengikuti costum etnic fun yang digelar Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Minggu (10/9).

“Para peserta nantinya akan menggunakan kostum unik dan juga pakaian adat. Kami sangat mengapresiasi antusiasme peserta yang begitu di luar dugaan. Total hadiah yang disediakan Rp150 juta dalam bentuk berbagai macam barang yang menarik dari sponsor,” ujar Ketua Panitia Soleman Yusuf di Jakarta, Jumat (8/9).

Soleman menambahkan, ajang ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-72 RRI pada 11 September nanti yang juga dikenal sebagai Hari Radio. Tema kegiatan tahun ini adalah Bersama Dalam Keberagaman.

“Itu sebabnya sebagai LPP, kami berada di atas semua golongan dan tidak memihak. Tema ini menjadi sangat berarti dalam kondisi kekinian,” tutur Soleman yang juga Direktur Produksi dan Program LPP RRI ini.

Sementara itu, untuk memperkuat ketahanan nasional dan nasionalisme bangsa, LPP RRI merilis lima stasiun siaran di wilayah perbatasan. “Hal tersebut merupakan pesanan langsung Presiden Jokowi untuk memperkuat wilayah perbatasan negara kita, agar siaran-siaran RRI bisa didengarkan,” ujar Dirut RRI Rohanudin dalam keterangannya.

Kelima stasiun tersebut terletak di Miangas (Sulawesi Utara), Rote (NTT), Sanggau (Kalbar), Bima (NTB), dan Belitung (Babel). Peresmiannya dilakukan tepat pada HUT ke-72 RRI pada 11 September mendatang.

“Setiap kantor stasiun RRI di seluruh Indonesia adalah rumah bagi rakyat Indonesia. Itu sebabnya kami senantiasa bekerja bersama dengan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan. Kami harus bisa menjawab tantangan Presiden Jokowi bahwa di setiap jengkal wilayah NKRI harus ada tanda negara,” tegas Rohanudin.

Menurut Rohanudin, keberadaan stasiun siaran tersebut sangat strategis dan menjadi ujung tombak diplomasi bangsa. Hanya saja, pihaknya mengalami kendala dengan pasokan listrik untuk menjaga keberlangsungan siaran.

“Harapan kami, jangan sampai masalah pasokan listrik ini bisa mengganggu diplomasi tersebut. Terlebih RRI merupakan representasi negara yang hadir di tengah masyarakat,” tuturnya. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...