Salah Kirim Pesan di WhatsApp, Kini Bisa Dihapus

LONDON — Sebagai pengguna aplikasi chating seperti WhatsApp, sebagian besar pengguna kemungkinan pasti pernah salah kirim, entah itu salah ketik, salah alamat atau salah konteks. Melihat fakta itu, WhatsApp kini tengah mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim.

Dilansir dari Daily Mail, fitur terbaru itu telah diterapkan pada versi terbaru WhatsApp beta yang telah dirilis. Fitur ‘penarik kata’ itu dapat efektif maksimal lima menit setelah kita mengirim pesan tersebut.

Namun, sepertinya fitur itu hanya efektif untuk menarik pesan yang belum sempat terbaca oleh penerima pesan. Jika sudah terbaca, maka nasi sudah menjadi bubur.

Saat ini, fitur itu hanya terdapat pada Android v2.17.150 beta. Namun, belum dapat dipastikan kapan seluruh pengguna aplikasi chating paling populer itu dapat menggunakan fitur ‘unsend’ tersebut, meski, sebenarnya fitur ‘unsend’ telah diuji coba sejak tahun lalu.

Akun twitter @WABetaInfo sempat menginformasikan, versi terbaru itu akan diluncurkan setelah adanya iOS official update. “Fitur ‘unsend’ akan tersedia dalam waktu dekat. Namun kami harus menunggu iOS official update,” bunyi cuitan dalam akun tersebut.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...