Raih Rekor Muri Dunia, UBM Komitmen Cinta Indonesia

MENYONGSONG peringatan 72 tahun Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2017, dan dalam menumbuhkan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Akademi Pariwisata UBM mengukir prestasi dunia dengan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Dunia yang disematkan pimpinan Muri Jaya Suprana, melalui karya konfigurasi Bendera Merah Putih dengan gelas air mineral terbanyak.

“Rekor Muri yang diajukan UBM adalah rekor Muri Indonesia, tetapi setelah saya pertimbangkan hal ini saya tolak karena saya belum mendengar di dunia adanya pemecahan rekor gelas terbanyak. Maka apa yang menjadi karya mahasiswa UBM ini dengan mengumpulkan gelas terbanyak berkonfigurasi Bendera Merah Putih menjadi rekor dunia,” kata Jaya saat mengumumkan pemecahan rekor tersebut di Kampus UBM, Jakarta, Rabu (9/8).

Sontak pernyataan tu disambut gegap gempita dan tepuk tangan meriah ratusan mahasiswa UBM di auditorium kampus tersebut.

Menurut Jaya, dari 8.000 rekor yang ia sematkan baru pertama kali pemecahan rekor yang ia kukuhkan mendapat sambutan meriah luar biasa.

“Ini baru pertama kali saya lihat dan rasakan sambutan yang amat meriah gegap gempita. Maka saya ucapkan selamat bagi para mahasiswa dan jajaran keluarga besar UBM yang telah menciptakan mahakarya yang mulia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar pembangunan yang dikelola negara selain memperhatikan lingkungan juga memperhatikan aturan dan aturan yang berlaku. Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta, Illah Sailah dalam kesempatan itu mengapresiasi capaian UBM meraih Rekor Muri Dunia.

Bagi Kopertis, kata dia, prestasi UBM ini memiliki makna bahwa membangun wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air melalui simbolisasi kerja sama membuat seseuatu yang mengingatkan kepada merah putih, bendera kita Indonesia.

“Di balik apa yang dikreasikan ada pesan moral untuk sama sama mengingatkan bahwa sustainable development atau pembangunan berkelanjutan yang peduli lingkungan menjadi hal penting bagi kita. Maka kami ucapkan selamat dan salut bagi perguruan tinggi yang bersungguh sungguh ingin menjaga NKRI kita,” tandas Illah.

Wakil Rektor Universitas Bunda Mulia (UBM), Tonny Hendratono, menyatakan, tujuan UBM mengukir karya Rekor Muri dengan melibatkan para mahasiswa selain menumbuhkan kecintaan pada NKRI dalam bulan kemerdekaan juga bermakna mencintai lingkungan.

“Sebanyak 16.200 gelas yang kami kumpulkan dengan konfigurasi bendera merah putih yang kita susun terkait momentum peringatan hari kemerdekaan kita guna menjaga dan terus menumbuhkan kecintaan kita kepada bangsa dan NKRI,” kata Tonny.

Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pramu Risanto, menambahkan, pihaknya amat mengapresiasi mahasiswa UBM yang begitu antusias dalam membuat karya konfigurasi Bendera Merah Putih yang meraih Rekor Muri Dunia.

“Semoga prestasi ini memberi semangat kalian untuk lebih banyak berkarya dan tetap mencintai Indonesia,” tukasnya. (OL-2)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...