Program Balik Gratis dari Kemenhub Disambut Antusias

PROGRAM balik gratis bagi para pemudik yang diadakan Kementerian Perhubungan mendapatkan sambutan meriah. Antusiasme terlihat dari antrean panjang warga yang ingin ikut program itu di Terminal Tirtonadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (29/6).

Ratusan warga yang mengantre tidak hanya dari Kota Surakarta saja, tetapi juga dari Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, dan Sragen. Mereka bahkan sudah berdatangan ke Tirtonadi sejak subuh.

“Soalnya jumlah pesertanya kan terbatas, jadi takut tidak kebagian kalau datangnya siang,” kata Waluyo, 35, asal Boyolali.

Waluyo beserta istri dan dua anaknya itu hendak kembali ke Jakarta. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti program ini, dan puas dengan pelayanan petugas pendaftaran, kendati harus mengantre cukup lama. “Daftarnya mudah,” ungkapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Tirtonadi Eko Agus Susanto mengatakan, untuk mengikuti program balik gratis Kemenhub ini calon peserta hanya diminta menyerahkan foto kopi KTP dan kartu keluarga. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...