Prihatin Suhu Politik Memanas, Ketum Partai Republik Berijtihad di Tanah Suci

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. Suharno Prawiro bersama Waketum-nya, Hj. Annisa Permata Asri, yang sedang berada di Tanah Suci, lewat pesan singkatnya melalui WhatsApp, menyampaikan rasa keprihatinan yang dalam atas perang polemik politik dengan lalu lintas postingan yang begitu marak.

Seperti diketahui, hal ini terjadi setelah ditetapkannya Ahok sebagai tersangka — yang menjadi titik tolak kegaduhan yang menjurus kepada pemecah-belahan bangsa. Isu SARA dihembuskan secara masif, sehingga mengancam keutuhan NKRI.

Karenanya, Suharno dan Annisa memilih membawa misi perdamaian bangsa dan keutuhan NKRI dengan cara berdoa di depan Kabah, Mekah, sambil menunaikan ibadah umroh.

Suharno, menulis dalam pesannya, ”Ini sebuah ijtihad politik dengan pergi ke Tanah Suci, sambil menjalankan ibadah umroh. Berdoa, meminta kepada Allah SWT agar konflik politik di Indonesia segera usai, diberikan jalan terbaik, serta penting agar keutuhan NKRI tetap terjaga.”

Suharno berada di Tanah Suci selain bersama Waketum Republik, Annisa, juga didampingi istri, menantu dan beberapa pegawainya.

Dalam kesempatan berada di Tanah Suci, Suharno juga menggelar bendera Partai Republik yang bergambar Rajawali Merah, untuk mendoakan Partai Republik dapat berkontribusi besar menyalurkan amanah aspirasi rakyat melalui parlemen yang efektif — sehingga tidak terjadi lagi parlemen jalanan yang mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, ditargetkan pada Pemilu tahun 2024, Partai Republik bisa mendapatkan posisi kepercayaan yang tinggi sebagai pengemban amanah suara rakyat. Mampu bersaing menjadi pemenang dalam iklim demokrasi yang jujur dan adil.

Sumber : Jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...