Presiden Wanti-Wanti Soal Anggaran Asian Games 2018

PRESIDEN Joko Widodo mengingatkan anak buahnya berhati-hati dalam menggunakan anggaran untuk Asian Games XVIII. Ia meminta penggunaan anggaran dihitung secara rinci sehingga tak berlebihan.

“Saya ingatkan anggaran untuk tidak dilebih-lebihkan dan juga tidak berlebihan,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas membahas penggunaan anggaran Asian Games XVIII dan Asian Para Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/6).

Meski segala persiapan harus dipercepat, ia ingin prinsip keterbukaan, transparansi dan dapat dipertanggungjawabkan tetap dikedepankan.

“Dalam penggunaan anggaran, prinsip-prinsip yang harus kita pegang sekali lagi ialah efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ucap dia.

Selain penggunaan anggaran, Jokowi mengingatkan agar Asian Games dan Asian Para Games bisa dipersiapkan dengan matang. Apalagi, keduanya merupakan perhelatan yang dapat membawa nama Indonesia di mata dunia.

Asian Games XVIII akan diselenggarakan di dua kota di Indonesia, yaitu di Jakarta dan Palembang. Upacara Pembukaan akan dihelat 18 Agustus dan berlangsung hingga 2 September 2018. (MTVN/X-12)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...