Presiden Resmikan Fasilitas Pelabuhan di Maluku Utara

PRESIDEN Joko Widodo akan meresmikan fasilitas tiga pelabuhan laut di Maluku Utara. Ketiganya yakni, Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Desa Tepeleo, Patani Utara, Halmahera Tengah, Senin (8/5) siang ini.

Peresmian ini mengawali kunjungan kerja Presiden ke Maluku Utara. Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Rombongan berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.30 WITA.

Dari Ternate, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan menuju Halmahera Tengah menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Setelah meresmikan fasilitas pelabuhan, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sekolah dasar yang berada di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan kembali ke Ternate dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden hari ini.

Dalam kunjungan ini, Presiden dan Ibu Negara didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.(OL-3)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...