Presiden Minta Media Massa Bangun Optimisme Bangsa

PRESIDEN Joko Widodo meminta media massa atau pers bisa membangun dan menumbuhkan optimisme bangsa. Caranya, dengan mendorong untuk memunculkan etos kerja yang baik dan produktivitas di segala sektor.

Menurut dia, kurangnya etos kerja, produktivitas ini yang menjadikan Indonesia masih tertinggal dari bangsa lain. Ia yakin bila dua hal itu didorong akan mampu menumbuhkan optimisme bangsa.

“Itu dua hal yang penting menurut saya. Kita juga memiliki dua hal itu, kemudian kita bisa memiliki rasa optimisme, memiliki sifat-sifat yang selalu positive thinking, tidak selalu terbatas pada pesimisme, rasa menyalahkan, rasa menjelekkan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6).

Menurut dia, media massa juga sangat berperan dalam mengatasi informasi negatif. Media massa, kata dia, juga bisa membawa suasana bangsa ke arah etos kerja dan produktivitas yang tinggi.

Ia pun berharap output produk-produk yang keluar dari etos kerja dan produktivitas yang tinggi ini akan betul-betul menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar, makmur, dan sejahtera. Ia yakin hal itu bisa terwujud, apalagi dengan ditopang sumber daya manusia yang mumpuni.

“Karena potensi yang besar ini ada, kekuatan yang ada ini ada, SDM yang ada ini ada. Saya kira kita harus membangun dua hal ini menjadikan kunci,” pungkas dia. (MTVN/OL-2)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...