Presiden Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka

PRESIDEN Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta. Paskibraka itu akan bertugas dalam upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Istana pada 17 Agustus.

Upacara pengukuhan tersebut dipimpin oleh anggota Paskibraka asal Banten Audrey Nathania Sumali. Proses upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta.

Kemudian, anggota Paskibraka mengucapkan ikrar dan sumpah. Setelah itu, Presiden mengukuhkan anggota Paskibraka tersebut.

“Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2017,” kata Jokowi, Selasa (15/8).

Jokowi mengatakan, acara ini juga sebagai tanda pengukuhan para anggota Paskribraka yang akan bertugas pada 17 Agustus di seluruh Indonesia. “Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” ucap Jokowi.

Upacara pengukuhan Paskibraka dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (MTVN/X-12)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...