Presiden Jokowi Segera Kucurkan Bantuan Pembangunan Pasar Johar

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang masih belum mendapat kejelasan bantuan anggaran pembangunan tahap pertama Pasar Johar yang terbakar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi telah menemui Presiden Joko Widodo membahas masalah tersebut. Dia ingin dana Rp 100 miliar yang dijanjikan pemerintah pusat segera cair.

“Bantuan dari pemerintah pusat sampai sekarang belum ada titik terang. Kami sudah sowan ke Bu Menteri Keuangan,” ungkap Hendrar pada Rabu (26/4/2017).

“Bahkan dalam forum kepala daerah dengan presiden, saya sampaikan kepada Bapak Presiden untuk segera melakukan percepatan membangun Pasar Johar,” ia menambahkan.

Pria yang akrab disapa Hendi itu menegaskan Presiden Jokowi menyampaikan komitmennya mengenai percepatan pembangunan Pasar Johar.

Kementerian Keuangan bersama Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi menentukan besaran anggaran yang akan dikucurkan tersebut.

“Pak Presiden mengatakan oke. Segera akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait, yakni Menteri Perdagangan dan Menteri Keuangan, mengenai jumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk pembangunan Pasar Johar,” imbuh dia.

Menurut Hendi, Pasar Johar akan dibangun dengan jumlah anggaran yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. Ada juga komitmen bantuan dari Pemprov Jawa Tengah.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...