Pramono Anung: Tipe Bapak Presiden Bisa Bekerja Sama dengan Siapa Saja

JAKARTA, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yakin pemerintah pusat dapat bekerja sama baik dengan siapa pun yang akan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diprediksi keluar sebagai pemenang Pilkada berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga.

“Tentunya, siapapun yang sudah ditetapkan oleh KPU, pasti pemerintah, dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden, akan bisa bekerja sama dengan baik,” ujar Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut Pramono, Presiden Joko Widodo sosok yang mampu bekerja sama dengan siapapun tanpa melihat latar belakang politik.

“Tipe Bapak Presiden kita ini kan dapat bekerja sama dengan siapa saja,” ujar Pramono.

Bahkan, kata dia, ada menteri dalam Kabinet Kerja yang pada Pilpres 2014 tidak mendukung Jokowi menjadi Presiden.

Namun, hingga saat ini Presiden tetap bisa bekerja sama dengan baik dengan menteri tersebut.

“Bahkan ada beberapa menteri yang dahulu secara terbuka tidak mendukung Beliau, dan Beliau bisa bekerja sama dengan baik. Inilah tipe Presiden kita,” ujar Pramono.

Pramono tidak menyebutkan siapa sosok menteri yang dimaksud.

Mengenai quick count sejumlah lembaga yang menempatkan Anies-Sandi sebagai pemenang, Pramono mengatakan, hasil ini merupakan acuan.

“Kita semua sudah mentradisikan bahwa hasil hitung cepat itu sebagai acuan. Pak Ahok dan Pak Djarot sendiri sudah memberikan endorsement mengucapkan selamat dan tidak akan melakukan gugatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi,” ujar Pramono.

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...