Pilot Cessna Jatuh di Papua Ditemukan Tewas, Jenazah Dibawa ke Jakarta

JAYAPURA, Jenazah Kompol Rio Pasaribu yang menjadi korban jatuhnya pesawat PK-FSO tipe C208 Caravan yang dipilotinya di Bukit Anem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (14/4/2017).

“Pada 12.20 WIT, jenazah dievakuasi ke Jayapura. Kemudian pada 13.30 WIT, jenazah dibawa ke Bandara Sentani,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal dalam pesan singkat, Jumat.

Menurut Kamal, sore ini jenazah akan diterbangkan ke Jakarta untuk disemayamkan di rumah duka di Pondok Cabe, Jakarta.

Sebelumnya Rabu (12/4/2017) pukul 11.44 WIT, pesawat PK-FSO tipe C208 Caravan yang diawaki Kompol Rio Pasaribu terbang dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel tujuan Oksibil, dengan membawa sembako.

Kemudian petugas ATC Oksibil hilang kontak dengan pesawat pada 15 menit sebelum pesawat akan mendarat. Selanjutnya, pada Kamis (13/4/2017), pesawat nahas ini ditemukan di Bukit Anem, Kabupaten Pegunungan Bintang oleh tim pencari gabungan.

“Tim pencari menemukan bangkai pesawat tersebut di tebing Bukit Anum dengan ketinggian 7.100 kaki dari permukaan laut,” kata Kamal.

Di TKP, Tim evakuasi dari Polres Pegunungan Bintang dan menemukan pilot Rio Pasaribu tewas.

“Pukul 16.50 WIT, tim evakuasi dari Polres Pegunungan Bintang berjumlah delapan orang melaporkan telah tiba di TKP dan menemukan pilot Rio Pasaribu sudah tidak bernyawa lagi,” kata Kamal,  Kamis (13/4/2017).

Lebih lanjut, Kamal mengatakan, selain menemukan pilot Rio Pasaribu, tim evakuasi dari Polres Pegunungan Bintang melanjutkan pencarian kotak hitam.

“Mereka menemukan kotak warna perak yang diduga sebagai black box atau kotak hitam tidak jauh dari jatuhnya pesawat,” katanya.

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...