Pilkada DKI Lancar, Pengusaha Harapkan Kebijakan Pro Bisnis

HASIL hitung cepat Pilkada DKI Jakarta mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Benny Soetrisno. Ia mengatakan, pasangan terpilih diharapkan mampu memenuhi harapan-harapan dari dunia usaha, yang pada dasarnya mengingkan kebijakan pro bisnis.

Saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (19/4), Benny menjabarkan, harapan-harapan dunia usaha tersebut yakni penyederhanaan perizinan usaha serta pelayanan lebih cepat dalam perizinan usaha yang terimplementasi dengan lancar dan sinergi, baik di pemerintah pusat maupu pemerintah daerah.

“Harapan berikutnya yakni adanya transparansi peraturan yang akan diterbitkan dengan melibatkan pengusaha dalam menyusun peraturan tersebut. Kemudian tidak hanya dari segi peraturan, transparansi juga harus ada dari segi pengadaan Pemda DKI Jakarta harus terbuka dan transparan,” tuturnya.

Kemudian harapan untuk dapat mengurangi masalah kemacetan dan banjir di Jakarta macet untuk kepentingan logistik, serta harapan terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diminta untuk tidak selalu naik setiap tahun.

Selain itu, Benny juga berpesan agar siapapun yang nantinya secara resmi memenangi pilkada DKI, sebaiknya dirinya mampu memimpin Jakarta dengan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Dan yang terpenting agar wajib menunaikan janji-janjinya yang dilontarkan ketika dalam masa kampanye,” tandas Benny. (OL-5)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...