Petisi Perlindungan Hutan Gencar Digerakkan di Sosial Media

JAKARTA – Ketua Perkumpulan Hutan itu Indonesia Lenony Aurora menginisiasi petisi perlindungan Indonesia melalui change.org.

Petisi yang disebarkan melalui media sosial dengan tagar #JagaHutan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kekayaan hutan Indonesia.

“Dengan turut menandatangani petisi #JagaHutan, kitabisa ikut melindungi hutan dan meyakinkan semua pihak bahwa kelestarian hutan Indonesia penting bagi bangsa Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis.

Saat ini Indonesia belum memiliki hari khusus untuk merayakan kekayaan hutannya, padahal di tingkat global, sudah ada hari hutan internasional.

“Kita memiliki hutan tropis terluas ketiga di dunia. Momentum hari Hutan Indonesia di tingkat nasional bisa menjadi salah satu cara untuk mengingatkan kita semua akan anugerah ini,” lanjut Leony.

Indonesia memiliki hutan hujan tropis terluas ketiga di dunia dan merupakan salah satu dari 17 negara dengan mega keanekaragaman hayati.

Kawasan hutan Indonesia mencapai 133 juta ha dan merupakan rumah bagi 10% jenis flora di dunia, 12% jenis mamalia, dan 17% jenis burung.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...