Petani Islandia Temukan ‘Unicorn’

REYKJAVIK — Unicorn adalah makhluk fantasi serupa kuda putih dengan tanduk tunggal. Meski diyakini hanya ada dalam imajinasi, gambar peninggalan arkeologi kuno menunjukkan bahwa makhluk itu pernah ada di dunia.

Satu keluarga petani di Reykjavik, Islandia, baru-baru ini menunjukkan yang lebih dari itu. Erla Porey Olafsdottir, pemilik lahan pertanian, menemukan ‘unicorn’ di antara kawanan domba yang ia ternakkan.

Salah satu domba Erla terlahir dengan satu tanduk tunggal yang dalam bahasa Latin memang disebut “uni” (tunggal) dan “cornu” (tanduk). Walau agak melenceng dari bayangan, tetapi hewan itu tetap memenuhi syarat sebagai unicorn.

Laman Iceland Monitor melaporkan, kelainan satu domba tersebut mulanya tak diketahui Erla, saking banyaknya domba yang ia pelihara. Namun, suatu hari domba bertanduk satu itu tertinggal di sisi gunung saat domba lain sudah terkumpul.

Erla pun baru menyadarinya, kemudian segera takjub karena normalnya domba memiliki dua tanduk. Ia bahkan memberi nama si domba dengan sebutan “Einhyrningur”, yang berarti unicorn dalam bahasa Islandia.

“Tanduk meregang di wajahnya, terutama di sekitar mata sehingga domba ini terlihat seperti agak terkejut sepanjang waktu. Dia seperti orang yang habis melakukan operasi plastik,” kata Erla, dikutip dari laman BBC.

Penampilan unik domba menyelamatkannya dari jadwal sembelih, sementara sang pemilik juga tak ingin membuatnya jadi domba biak karena badannya terlalu ‘kurus’. Media lokal menginformasikan, si domba unicorn telah dipindahkan ke Kebun Binatang Reykjavik.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...