Peringati Harkitnas ke 109, Ilham Minta KPU Jaga Kohesivitas Lembaga

Jakarta, Dalam upacara bendera menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra menekankan pentingnya menjaga kohesivitas lembaga guna mensukseskan penyelenggaraan pemilihan, Senin (22/5).
 
Ilham ingin seluruh aparat KPU bersatu, dan mengesampingkan ego sektoral dalam tiap pelaksanaan tahapan pemilihan ataupun dalam kegiatan kelembagaan sehari-hari.
 
“Kita adalah satu KPU. Tidak ada lagi egosentris bahwa, ‘Saya orang teknis, tidak peduli dengan urusan-urusan lain’ atau kita tidak saling membantu antar divisi antar bagian. Saya berharap betul ini bisa dilaksanakan dan diselenggarakan,” pesan Ilham kala menjadi pembina upacara di halaman gedung KPU, Menteng, Jakarta.
Mengingat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 akan digelar di 171 daerah dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Ilham meminta pegawai KPU aktif mengikuti perkembangan tahapan pemilihan dan menjadi agen-agen sosialisasi gelaran tersebut.
 
“Saya berharap kita semua memiliki pemahaman kepemiluan. Jadi ketika di KRL, di RT masing-masing kita menjadi agen sosialisasi, kalau bisa kita yang menjadi leading dalam memberi informasi-informasi tentang pemilihan,” ujar dia. 
Sumber kpu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...