Wakil Ketua Umum Partai Republik, Annisa Permata Asri (kiri) dan Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro (kanan), usai diskusi publik bertajuk, “Pemuda Bicara Republik; mempertegas Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Cita-Cita Pembangunan”, di Jakarta, Jumat (28/10).
Wakil Ketua Umum Partai Republik, Annisa Permata Asri (kiri) dan Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro (kanan), usai diskusi publik bertajuk, “Pemuda Bicara Republik; mempertegas Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Cita-Cita Pembangunan”, di Jakarta, Jumat (28/10) - jitunews.com

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Partai Republik Gelar Diskusi Publik

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Jumat (28/10), partai Republik menggelar diskusi publik yang bertajuk, “Pemuda Bicara Republik; mempertegas Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Cita-Cita Pembangunan”.

Annisa Permata Asri Ketua bidang Lembaga Pertanian Peternakan dan Perikanan dari Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) yang hadir sebagai salah satu pembicara dalam diskusi menegaskan, diskusi tersebut sangat penting dilakukan untuk bisa menyatukan semangat, visi, dan misi para pemuda tanah air demi memberi perubahan.

“Diskusi ini menjadi sangat penting untuk bisa menyatukan setiap visi dan misi dari kaum muda untuk membawa perubahan di berbagai sektor,” ujar Annisa Permata Asri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Republik, di Cafe Pemuda 289, Jl. Raya Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

Menurutnya langkah diskusi ini juga merupakan bagian dari upaya untuk membangun kembali kesadaran anak bangsa untuk bisa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh karena Ia telah menganugerahkan sebuah Indonesia yang indah, kaya, majemuk dan berbudaya tinggi.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersyukur karena sebagai bangsa kita memasuki usia 88 tahun peringatan hari ulang tahun peringatan Sumpah Pemuda.

“Sebagai warga bangsa yang tekun beragama mari kita bersyukur kepada Tuhan atas HUT 88 tahun Sumpah Pemuda dengan makin meningkatkan persatuan bangsa, makin cinta tanah air, makin setia dan bangga menggunakan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Taufik Putra Revolusi, Ketum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengatakan Peringatan Sumpah Pemuda merupakan semua peringatan akan kenangan pada Kegiatan Kongres Pemuda kedua tanggal 27-28 Oktober 1928 yang menegaskan tentang jati diri bangsa kita yaitu bertanah air Indonesia, berbangsa Indonesia dan berbahasa Indonesia. Inilah pernyataan historis yang amat penting di zaman itu.

Menurutnya pernyataan tentang adanya kesatuan tanah air, bangsa dan bahasa telah memberikan energi dan power yang amat kuat bagi seluruh anak bangsa di zaman itu untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Tanpa adanya kesadaran tentang kesatuan itu amatlah sulit seluruh potensi anak bangsa dikonsolidasikan secara optimal untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Salah satu aspek penting dalam membangun kesatuan bangsa adalah ada nya satu bahasa nasional yang digunakan oleh seluruh warga bangsa. Adalah tugas dan panggilan kita bersama sebagai warga bangsa untuk merawat, menggunakan dan mengembangkan bahasa Indonesia, sebagai bahasa resmi Negara.

Untuk diketahui, acara ini diprakarsai oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Republik, Mayjen TNI (purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro. Para pemuda pun mempercayakan hasil diskusinya untuk diperjuangkan ke Partai Republik, diterima oleh Ketum Mayjen TNI (purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro.

Sumber : Jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...