Pemerintah Pusat dan Pemda Harus Bekerjasama Realisasikan KEK Tanjung Api-api

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir mengatakan, untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api sebagai tulang punggung perekonomian daerah Sumatera Selatan, maka pemerintah pusat dan daerah haruslah bisa bekerja sama

Kerjasama tersebut, kata Inas, sangat perlu dilakukan agar sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah KEK Tanjung Api-api dapat segera terelaisasikan.

“Pelabuhan internasional KEK Tanjung Api-api harus benar-benar bisa diwujudkan. Setelah itu kami yakin kalau KEK bisa berkembang,” kata Inas dalam pernyataannya, Senin(17/4/2017).

Selain itu, lanjut politisi Partai Hanura tersebut, pemerintah pusat pun harus lebih percaya dan memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Sumatera Selatan dalam pembangunan KEK Tanjung Api-api.

“Sebab, saat ini perlibatan pemerintah pusat masih belum nampak dan kalau pun pemerintah tidak punya dana untuk mengembangkan biarkan mereka undang investor untuk membangun,” jelas dia.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, Pemprov Sumsel haruslah mampu mengembangkan KEK Tanjung Api-api. Pasalnya, kata Jokowi, KEK Tanjung Api-api adalah tulang punggung perekonomian Sumsel di masa depan.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...