Pemandangannya Terlalu Indah, Polda Jateng Minta Dipasang Rambu Dilarang Selfie di GT Salatiga

JAKARTA – Jalan Tol Semarang-Solo di ruas Bawen-Salatiga memiliki pemandangan yang cukup indah, antara lain hadirnya latar belakang Gunung Merbabu. Ruas tol ini akan dioperasikan sebagai jalan tol fungsional (jalan tol yang hampir selesai dibangun) pada musim mudik Lebaran 2017.

Keindahannya membuat ruas tol ini jadi buah bibir di kalangan netizen.

Bahkan Gerbang Tol (GT) Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu, disebut para warganet sebagai gerbang tol paling indah di indonesia.

Melihat fenomena ini, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono mengimbau para pemudik yang melintasi ruas ini agar tidak terlena dengan keindahan panorama hingga mengabaikan keselamatan berlalu lintas.

Terlebih di GT Salatiga yang saat ini menjadi viral, Kapolda melarang para pemudik berhenti untuk berswafoto atau selfie. Hal ini dapat menganggu kelancaran arus di GT Salatiga.

“Berbahaya sekali kalau kecepatan tinggi, rem mendadak bisa kecelakaaan. Maka tidak boleh turun apalagi selfie atau mengeluarkan anggota badan,” kata Condro Kirono, Rabu (15/6/2017).

Selain imbauan, Condro juga meminta PT Trans Marga Jateng (TMJ) sebagai pengelola jalan tol untuk memasang rambu imbauan alau larangan berhenti di sembarang tempat, khususnya mendekati GT Salatiga.

“Yang pertama saya minta kepada pengelola TMJ untuk memasang imbauan untuk tidak boleh berhenti di sepanjang jalur mendekati exit. Yang kedua PJR nanti juga kita akan lebih rapat penempatannya,” kata Condro.

Di lokasi terdapat beberapa titik rawan kecelakan yang diakibatkan tingkat kelandaian maupun keindahan pemandangan sepanjang jalan tol.

Untuk itu, pada saat mudik dan balik Lebaran, sejumpah petugas juga akan ditempatkan di sana untuk membantu mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

Apalagi jika nanti ruas sepanjang 17.5 kilometer ini juga difungsikan pada malam hari.

Sumber Tribunnews

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...