Pelawak Srimulat Bambang Gentolet meninggal dunia

PELAWAK Srimulat Bambang Gentolet dikabarkan meninggal dunia. Bambang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya lantaran sesak nafas.

“Mas Bambang Gentolet meninggal dunia di rumah sakit dan sekarang jenazahnya di rumah duka,” ujar kerabat Bambang, Teguh Hari Budiarso dikutip Antara, Jumat (28/4).

Teguh mengatakan, kabar duka itu diterima keluarga sekitar pukul 22.30 Wib. Para kerabat dan keluarga tidak meyangka dengan kepergian almarhum lantaran beru beberapa jam dirawat di rumah sakit.

“Para tetangga membawa mas Bambang ke rumah sakit karena sempat tidak sadar di rumahnya. Kemudian pada malamnya kami menerima kabar duka ini,” kata Teguh.

Teguh mengungkapkan, sehari sebelum meninggal dunia, Bambang Gentolet masih sempat bercengkrama tetangganya. Almarhum bambang dikenal ramah dan kerap melawak bukan hanya saat di atas panggung.

“Katanya dia sakit gigi, tapi ya begitu, antara serius dan bercanda sama saja,” kata Teguh.

Bambang Gentolet merupakan salah satu personel Grup Lawak Srimulat di Kota Surabaya yang dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya. Meski namanya kurang bersinar di tingkat nasional, pelawak kelahiran

Yogyakarta, 30 Juni 1941 tersebut dikenal masyarakat di Jawa Timur. (OL-6)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...