Pelajar Jayapura Sambut Presiden di Tepi Jalan

RATUSAN pelajar SD dan SMP berdiri berderet di tepi jalan di kawasan Abepantai, Kota Jayapura, Provinsi Papua menyambut rombongan Presiden Joko Widodo yang melintas di jalan tersebut menuju tapal batas RI-Papua Nugini, Selasa (9/5).

Berdasarkan pantauan lapangan, selain pelajar beseragam, warga setempat juga ikut serta menyambut Presien beserta rombongan. Mereka memegang bendera Merah Putih yang dibentangkan sepanjang jalan sekitar satu kilometer.

Sejumlah umbul-umbul berwarna-warni dan berwarna merah putih juga dipasang di pinggir jalan raya. Bahkan, sejumlah perawat di Puskesmas Abepantai ikut memegang bendera berwarna merah putih sepanjang satu kilo meter itu, beserta spanduk bertuliskan “Staf Puskesmas Abepantai mengucapkan selamat datang Presiden Republik Indonesia beserta rombongan.”

Mereka terlihat antusias menantikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu sejak pukul 10.00 WIT. Tresna, salah satu siswa SMP Abepantai mengatakan dia dan rekan-rekannya diminta oleh para guru untuk memegang bendera menantikan kedatangan Presiden beserta rombongan.

“Saya dengan teman-teman sekolah sudah tunggu kedatangan Presiden beserta rombongan sejak pagi,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Kelurahan Abepantai Rinna Imelda Tjoe mengatakan
bendera Merah Putih yang dibentangkan sepanjang satu kilo meter.

Dia menambahkan, seluruh warga yang berdomisili di Kelurahan Abepantai diminta untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan.(OL-3)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...