ketua-umum-partai-republik-suharno-kiri-bersama-ketua-dpw-partai-republik-jawa-barat-abdul-rozak-kanan-pada-lokasi-bencana-banjir-bandang-di-kabupaten-garut-jawa-barat-selasa-279
Ketua Umum Partai Republik Suharno (kiri) bersama Ketua DPW Partai Republik Jawa Barat Abdul Rozak (kanan) pada lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (279).

Partai Republik Peduli Korban Banjir Bandang Garut

Lama tak terdengar kabarnya, Partai Republik kembali bersiap diri untuk menghadapi sejumlah agenda politik tanah air. Pada Sabtu, 24 September 2016 lalu, Partai Republik resmi memiliki ketua umum yang baru.

Langkah perdana Partai Republik di bawah kepemimpinan Mayjen (purn) Dr. Ir. Suharno Taruprawiro adalah mengunjungi wilayah banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

Bencana alam yang telah menewaskan banyak nyawa dan juga menyebabkan sejumlah orang hilang itu rupanya menjadi mencuri perhatian para elit Partai Republik. Ketua Umum Partai Republik Suharno yang didampingi Ketua DPW Partai Republik Jawa Barat Abdul Rozak langsung terjun untuk memberikan bantuan yang diperlukan bagi korban bencana di Garut.

Tak ingin gagah-gagahan, Partai Republik mendatangi Garut dengan hanya membawa sejumlah pakaian layak pakai serta bantuan berupa uang tunai. Terkait jumlah dana yang disumbangkan, elit Partai republik memilih untuk merahasiakannya.

Terpenting, seperti yang disampaikan Ketum Republik Suharno, ialah bagaimana bisa merasakan derita yang sedang dialami para korban bencana alam di Garut.

“Kami ikut merasakan derita bersama para korban secara langsung. Kami datang dengan memberikan bantuan dana dan sejumlah pakaian,” ucap Suharno kepada Jitunews.com, Selasa (27/9).

Sebagai informasi, selama berada di Garut, Partai Republik mendirikan sejumlah posko bantuan sosial (bansos) guna meringankan warga Garut dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama masa pengungsian berlangsung.

Sumber : jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...