Partai Republik Menuju Pemilu 2024 Memanggil Tokoh-Tokoh Nasional

Hasil Kongres VI Didaftarkan ke Notaris, Sekjen: Partai Republik Memanggil Tokoh Nasional
Jakarta, –
Sekretaris Partai Republik HB Arifin menegaskan Partai Republik sedang menyusun langkah baru menuju Pemilu 2024. Konsolidasi Partai Republik akan menjadi basis utama agar mampu lolos sebagai Partai Politik Peserta Pemilu (P4). Karena itu, Partai Republik memanggil tokoh nasional untuk bergabung dan bersinergi memenangkan Pemilu 2024.

Demikian penegasan HB Arifin usai mengantar berkas-berkas dokumen Hasil Kongres VI Partai Republik ke Notaris dan segera didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

Hadir mendampingi Wakil Ketua Partai Republik Warsono, Wakil Sekjen Arfah Rani dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Periode 2021-2026 secara virtual. Seperti diketahui Hasil Kongres VI Partai Republik menetapkan pasangan Drs. Asngari sebagai Ketua Umum Partai Republik dan Sekretaris Jenderal Partai Republik HB Arifin.

“Insya Allah, bersama Tokoh Nasional, seluruh pengurus DPK, DPD, DPW, dan DPP Partai Republik secara bersama-sama dan bersinergi, bergandengan tangan akan berikhtiar sekuat tenaga dengan kerja keras dan kerja cerdas, optimis dapat mengikuti Pemilu 2024 mendatang,” tegas HB Arifin.

Dijelaskan Sekjen Partai Republik, jadwal verifikasi Parpol oleh KPU memang sangat pendek. Namun, dengan kerjasama dan sinergi yang solid, membangun kekuatan dari pusat dan daerah, ia optimis bisa berhasil.

“Kuncinya adalah soliditas dan sinergi pusat dan daerah serta kepemimpinan yang kuat. Semua bekerja dan bersama-sama membangun kepercayaan, saling memberi nasihat dan masukan, dan menghindari pertentangan,” imbuhnya.

Sekjen menegaskan misi besar Partai Republik akan menjadi kekuatan politik nasional yang menjaga Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar kebangsaan yang tidak dapat diganggu gugat.

“Perjuangan Partai Republik saat ini adalah menjaga anugerah besar yang diberikan Allah SWT sebagai Bangsa Indonesia yang ramah, toleran, moderat, nasionalis, dan religius. Setiap pengurus Partai Republik mengemban tugas sebagai pemimpin yang rahmatan lil alamin, “ ujarnya.

Republik Memanggil

Ditambahkan Wakil Ketua Umum Warsono Notonegoro, saat ini Partai Republik sedang membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh nasional dari berbagai kalangan.

“Pimpinan Partai Republik memanggil tokoh-tokoh nasional untuk kembali ke pangkuan Republik untuk bersama-sama membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. Kami memohon doa seluruh pengurus dan simpatisan Partai Republik agar komunikasi dengan tokoh nasional berjalan dengan baik dan memberi energi terbaik untuk membangun dan berjuang bersama dalan kapal besar Partai Republik, “ kata Warsono.

Sejumlah tokoh itu berasal dari empat elemen, yaitu tokoh nasionalis, tokoh nasionalis religius, tokoh birokrat dan tokoh keamanan dan pertahanan. Empat elemen ini dianggap dapat membangun soliditas Partai Republik ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...