Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Sekjen Partai Republik, Warsono saat berbincang dengan Jitunews.com, Jumat (1/12).

“Jadi alhamdulillah Partai Republik saat ini tanggal 1 Desember 2017 bahwa Partai Republik ditetapkan ikut perbaikan atau lolos untuk menuju verifikasi faktual,” ujar Warsono.

Untuk tahapan selanjutnya mulai tanggal 2 Desember 2017 hingga tanggal 15 Desember 2017, partai-partai yang hari ini lolos penelitian administrasi oleh KPU diwajibkan untuk melakukan perbaikan administrasi bila ada yang perlu dilengkapi.

“Nanti tanggal perbaikan akan dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 15 Desember untuk administratif. Jadi saat ini kita masih ada waktu tersisa untuk perbaikan administratif,” imbuhnya.

Sementara itu, penyampaian hasil penelitian administrasi perbaikan kepada pimpinan partai politik tingkat pusat akan dilakukan pada tanggal 23-24 Desember 2017 mendatang.

Dengan keputusan itu, Partai Republik semakin pede untuk mengikuti proses-proses selanjutnya yang diperlukan untuk menjadi partai politik peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Insya Allah ke depan kita akan lebih baik dan tujuan kita dan niat kita dari awal bahwa kita jadi partai politik peserta pemilu,” tegas Warsono.

“Hasil ini merupakan bimbingan dan arahan dari Ketua Umum Partai Republik Mayjen (Purn) Dr Ir Suharno,” kata Warsono menambahkan.

Sumber: Jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Sosialisasikan Sipol, KPU Dituding Lalai

Tidak Sosialisasikan Sipol, KPU Dituding Lalai

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Republik, Warsono menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena tidak melakukan sosialisasi ...