mayjen-tni-purn-dr-ir-suharno-prawiro

Partai Republik Dukung Kebijakan Presiden Jokowi untuk Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR.Ir. Suharno Prawiro, mendukung langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga perekonomian Indonesia agar tetap tumbuh dan merata ke seluruh pelosok negeri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, dalam pidato pengantar sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini menegaskan bahwa fokus pemerintah pada tahun 2017 ini adalah untuk mengejar target pemerataan.
Suharno pun lantas menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo tersebut dengan meminta pengurus DPP, pengurus kelurahan, kecamatan Partai Republik untuk membentuk kelompok usaha baik itu koperasi, Usaha Daerah (UD), Badan Usaha Milik Desa, CV, PT, dan lain sebagainya.

“Ayo kerja! Dukung Presiden Jokowi! Sukseskan Nawacita,” tegas Suharno dalam keterangan tertulis, Senin (9/1).

Suharno menambahkan, membangun pemerataan ekonomi Indonesia bisa dilakukan dengan memberi penekanan pada beberapa sektor, seperti sektor pangan.

“Memajukan agrobisnis yang melibatkan unsur rakyat dan menitikberatkan produktivitas lahan untuk kepentingan rakyat, yang ditunjang oleh peningkatan keterampilan rakyat dan pemberian jaminan asuransi bisnis. Konsep Bulog Mart bisa terwujud melalui gebrakan di sektor itu,” imbuh Suharno.

Partai Republik, lanjut Suharno, sangat fokus dengan isu-isu pertanian, pangan dan kesejahteraan petani Indonesia. Menurutnya, agrobisnis menjadi salah satu solusi untuk menjawab tantangan sektor pertanian saat ini.

Sumber : Jitunews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...