Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan Tekko, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Ketua DPP Partai Republik, Mayjen (Purn) Asep Kuswani, yang memimpin acara ini menyebutkan, acara yang digelar ini merupakan rutinitas tahunan di bulan suci Ramadan.

“Partai Republik setiap tahun menjalankan buka puasa bersama. Di samping itu, kita ada kegiatan untuk membahas kelanjutan partai kedepan, dan membuka beberapa peluang usaha bagi kader Republik,” kata Asep saat memberikan pernyataan kepada republik.or.id.

Selain itu, acara ini digelar untuk menyambung tali silaturahmi antarsesama kader yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun.

“Sebagai ajang silaturahmi saja, demi mempererat tali silaturahmi,” ujar Asep.

Mayjen (Purn)  Asep Kuswani, dalam kesempatan tersebut mengajak kepada fungsionaris Partai Republik untuk tetap istikomah dan takwa seraya memohon ampunan kepada Allah SWT di bulan penuh berkah ini.

“Insya Allah, dosa yang pernah kita diperbuat akan diampuni oleh Allah SWT. Tetapi jika dosa yang bersifat umum dan menyangkut hukum ya harus dituntaskan terlebih dahulu, Misalnya memakan hak orang lain atau korupsi, ya uangnya harus dikembalikan kepada yang berhak,” ucap lelaki asal Pasundan tersebut.

Setelah buka puasa dan sholat tharawih bersama, kegiatan dilanjutkan dengan rapat rutin Rabuan yang berlangsung di Kantor DPP Partai Republik. Rapat yang dilaksanakan dengan suasana santai tersebut, membahas tentang langkah-langkah riil Partai Republik walaupun untuk Pemilu saat ini dinyatakan tidak lolos sebagai Partai Politik Peserta Pemilu (P4).

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen (Purn) Dr. Ir. H. Suharno Prawiro, MM, menyampaikan, bahwa langkah Partai Republik tidak akan berhenti begitu saja, walau tidak lolos P4, Partai akan terus bergerak di berbagai bidang, demi menghidupkan kembali jaringan yang sudah terbina di setiap daerah.

“Kegagalan Partai Republik menjadi peserta Pemilu, tidak serta merta kita akan vacuum begitu saja, kita akan terus menyambungkan silaturahmi dengan seluruh daerah untuk membangun sebuah jaringan yang kuat,” ujar Mayjen Suharno. Lanjutnya, silaturahmi akan menciptakan sebuah kondisi kehidupan sosial yang terhubung satu sama lain. Dengan begitu, kerja sama dalam hal apapun bisa terbangun.

Contohnya adalah membangun ekonomi. Menurut Suharno, adalah hak dan kewajiban semua golongan  membangun ekonomi sebagai bagian dari upaya mensejahterakan umat.

“Jangan lupa juga bahwa dalam membangun ekonomi harus adil dan dibangun atas rasa persamaan. Itu merupakan bagian keempat program kerja Rasulullah SAW supaya ekonomi tidak dikuasai oleh segelitir orang saja,” paparnya.

Untuk itu, rencananya Partai Republik akan membuka keran bisnis di semua daerah, dan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama akan terealisasi.

Selain membahas mengenai usaha bisnis, dalam rapat rabuan yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan tim kesekretariatan DPP Partai Republik tersebut, juga membahas semua masukan, saran dan pendapat dari beberapa daerah yang ikut berpartisipasi dalam rapat tersebut melalui grup WA. (Dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Adjeng Suharno Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Dhuafa di Jawa Barat

BANDUNG, Rep – Yayasan Adjeng Suharno (YAS) mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian ...