Pantai Suster, Lokasi Wisata Favorit Warga Larantuka

BAGI sebagian besar warga kota Larantuka, Flores Timur, menghabiskan waktu liburan adalah dengan menikmati keindahan pantai Suster di kampung Lebao.

Pantai di pesisir kota Larantuka itu menjadi pilihan bagi warga kota untuk melepas lelah. Wento, warga kota Larantuka menyebutkan, setiap hari libur, warga memilih menghabiskan waktu luangnya untuk mandi di bibir pantai sepanjang 4 kilometer itu.

“Selain bersih, lokasi di bibir pantai Kota Larantuka ini relatif lebih nyaman karena arusnya kurang deras. Kalau bergeser ke arah timur arus laut lebih deras. Warga memilih lokasi ini untuk berekreasi sebab aksesnya mudah dijangkau dan di pantai ini juga ada aneka kuliner yang tersedia, meski kulinernya belum banyak,” ujar Wento, Sabtu (22/4).

Rimbunnya pohonan di pinggir pantai membuat warga betah berlama-lama. Tidak jauh dari lokasi pantai, sejumlah pemuda menyediakan panganan untuk sekadar menghalau lapar. Selain itu, lokasi pantai mulai tertata rapi dengan pemasangan paving sepanjang 50 meter. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...