OCA Sepakat Pengurangan Cabor Asian Games 2018

OLYMPIC Council of Asia (OCA) setuju mengurangi cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Menurut Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, jumlah cabor bakal diseimbangkan guna mengakomodasi kepentingan seluruh negara peserta.

“Soal juga pengurangan cabor memang dia setujui. Tinggal diseimbangkan seluruh cabang-cabang olahraga yang mana karena ada menyangkut kepentingan Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia. Harus adil semua,” ujar Kalla di Jakarta, Rabu (19/4).

Seperti diberitakan, Kalla menggelar santap malam dengan Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah di kediaman resmi Wapres, Selasa (18/4) malam.

Menurut Kalla, selain pengurangan cabor, OCA juga menyepakati anggaran yang diajukan pemerintah Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018.

“OCA mengakomodasi banyak kita punya kepentingan. Soal anggaran, ya OCA juga dukung,” imbuh Kalla.

Namun demikian, Kalla mengatakan, jumlah cabor resmi cabor yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 masih bakal dibahas lebih lanjut oleh INASGOC. Kalla hanya memastikan, cabor dalam Olimpiade wajib dipertandingkan di Asian Games 2018.

“Nanti, selebihnya itu diseimbangkan antara wilayah-wilayah Asia itu dan tentu kepentingan Indonesia,” tegasnya.

Indonesia, lanjut Kalla, juga akan menambahkan cabor-cabor favorit yang berpeluang mendapat medali.

“Itu memang hak tuan rumah selalu ada, tetapi paling dua sampai tigalah (cabor yang masuk),” tandasnya. (OL-5)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...