Obama Kenang Masa Muda di Ubud

PRESIDEN ke 44 Amerika Serikat Barack Obama memilih Bali untuk berlibur bersama keluarganya. Selain keindahan Pulau Dewata, ternyata Obama punya alasan lain.

Founder Arma Museum and Resort Ubud, Agung Rai, mengaku mendapat informasi Obama ternyata punya kenangan masa mudanya di Ubud. Lantaran itu, Obama ingin mengenang kembali masa-masa tersebut dengan berlibur ke Ubud.

“Jadi dia dulu pernah tinggal di Ubud,” kata Agung Rai di Arma Ubud, Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, Minggu (25/6)

Museum Lukis Arma Ubud merupakan tujuan pertama Obama selama berlibur di Bali. Di hari keduanya di Pulau Dewata, Sabtu 24 Juni 2017, Obama melihat-lihat lukisan dari abad ke-19 yang berjejer dalam ruangan.

Arma Ubud merupakan museum seni yang berlokasi di pusat kawasan wisata Ubud. Museum seluas kurang lebih 8 hektare itu kental dengan nuansa alam khas Pulau Dewata.

Kepada Agung, Obama mengaku sudah lama ingin berkunjung ke Arma Ubud. Namun baru kali ini niatnya tersampaikan.

“Dulu Obama sering ke Bali, dan baru ini bisa datang ke Arma Ubud,” ungkap Agung.

Kedatangan Obama, lanjut Agung, berkesan mendadak. Lantaran itu Agung tak bisa memberikan persiapan maksimal. Namun ia mengaku terkesan dengan kedatangan ayah dua anak itu.

Indonesia bukan lagi negara yang asing bagi Obama. Semasa kecil, Obama pernah tinggal di Indonesia bersama ibu dan ayah tirinya.

Kunjungan Obama kali ini untuk berlibur bersama istri dan dua putrinya. Kedatangan Obama ke Bali merupakan kali pertama setelah ia tak lagi menjabat sebagai Presiden AS.

Obama mendarat di Bali pada Jumat sore 23 Juni 2017. Rencananya, Obama berada di Bali hingga 28 Juni 2017. MTVN/E-2

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...