Mudik Nanti, Hanya Kendaraan Golongan I Boleh Melewati Ruas Tol Bawen-Salatiga

UNGARAN – PT Trans Marga Jateng akan membuka sejumlah rest area di ruas jalan Tol Semarang-Salatiga untuk mendukung para pengendara saat mudik 2017.

“Kami targetkan saat arus mudik Lebaran (jalan tol Bawen-Semarang) sudah bisa fungsional bahkan operasional. Kami menyiapkan rest area yang sifatnya sementara mulai dari Semarang hingga Salatiga,” ujar Direktur Operasi dan Teknik PT TMJ, Ali Zainal Abidin, Rabu (26/4/2017).

Rest area sementara tersebut berada di kilometer 39 dan kilometer 72. Sementara ruas jalan Tol Bawen-Salatiga bisa dilalui hanya kendaraan golongan satu nonbus atau kendaraan kecil.

Hal ini lantaran pintu keluar atau exit tol di Tingkir, Salatiga, jalannya menyempit untuk menuju ke jalan raya Semarang-Solo.

“Jika kendaraan golongan dua dan tiga atau kendaraan besar diperbolehkan untuk melintas bisa terjadi kemacetan panjang seperti di pintu Tol Brebes. Sehingga kami batasi,” ia menegaskan.

Dikatakan Ali, Jalan Raya Tingkir yang langsung menjadi akses pintu keluar Tol Tingkir hanya memiliki lebar enam meter dan jaraknya menuju ke jalan raya Semarang-Solo sekitar empat kilometer.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...