Mendes Siap Jembatani Investasi Daerah

JAKARTA — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo siap menjembatani kendala investasi di daerah. Bantan seperti komunikasi dan pendekatan yang baik sehingga ada solusi dari hambatan yang dialami investor.

“Saya akan segera tangani begitu ada keluhan,” kata Eko lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (27/4).

Eko mengatakan dirinya saat ini memiliki hubungan yang baik dengan kabupaten-kabupaten di daerah sehingga aktivitas menjembatani investor bisa dilakukan.
Terlebih, kata dia, Kementerian Desa dan PDTT memiliki empat program prioritas yang disambut baik oleh daerah. Tentunya dengan hubungan yang baik itu, lanjut Eko, kementerian dapat memberikan pemahaman bahwa investasi yang masuk ke daerah juga akan memberikan dampak kepada daerah itu sendiri.

Di sisi lain, Menteri Eko mengakui ada persoalan regulasi daerah kerap menjadi salah satu keluhan para investor. Meski demikian, dirinya optimistis keluhan tersebut dapat segera teratasi. “Tugas utama saya adalah menjembatani persoalan yang muncul, khususnya di daerah. Saya pikir kalau kita duduk sama-sama bisa kita selesaikan. Persoalan-persoalan tersebut juga seharusnya tidak ada karena pemerintah telah mengeluarkan paket-paket kebijakan ekonomi,” kata dia.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...