Menag Tindak Tegas Biro Umrah dan Haji Nakal

MENTERI Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan pihaknya sudah menindak tegas dan melakukan upaya penegakan hukum terhadap biro penyelenggara umrah dan haji yang tidak memenuhi ketentuan. Bahkan, pemerintah mengancam akan mencabut izinnya.

“Kita akan semakin tegas menyikapi sejumlah biro-biro travel, baik umrah ataupun haji yang melakukan tindak pidana atau tidak sesuai ketentuan,” kata Lukman, saat membuka Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) di Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (26/4).

Oleh karena itu, Menag mengimbau masyarakat agar bersikap selektif dan kritis terhadap biro travel yang menawarkan paket umrah dan haji.

“Saya mengimbau umat muslim atau calon jemaah umrah dan haji untuk teliti mencermati, apakah biro travel yang akan digunakan jasanya telah resmi memiliki izin. Itu mudah saja, hanya membuka website Kementerian Agama akan diketahui resmi atau tidak,” sebutnya.

Ia menambahkan, meskipun biro tersebut menawarkan paket umrah dan haji lebih murah. Masyarakat tetap waspada dan tidak terjebak dengan tawaran yang akhirnya merugikan diri sendiri.

“Jika tidak resmi, sebaiknya jangan dilayani walaupun dengan iming-iming atau bujuk rayu seindah apa pun karena itu pasti akan bermasalah,” paparnya. (OL-2)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...