kongres v partai republik
kongres v partai republik - hallojakarta.com

Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Terpilih Menjadi Ketum Partai Republik Periode Tahun 2016-2021

Kongres V dan Rapimnas VI Partai Republik, pada sidang Paripurna.di Ballroom Hotel Sentral Jakarta Pusat.Sabtu (24/09/2016) peserta Kongres dari 29 DPD dan DPW di seluruh Indonesia secara aklamasi telah menetapkan Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Taruprawiro,MM sebagai Ketua Umum Partai Republik untuk masa bakti lima tahun kedepan periode tahun 2016-2021.

Dalam sidang Kongres V dan Rapimnas VI Partai Republik,  berjalan lancar yang dipimpin oleh HB Arifin Pengurus DPP Partai Republik periode lalu yang sekarang menjabat Sekjen Partai Republik membacakan surat keputusan yang menetapkan  Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Taruprawiro, MM sebagai Ketua Umum Partai Republik untuk masa bakti lima tahun kedepan periode tahun 2016-2021.Selanjutnya diserahkan dari Ketua yang sebelumnya Ibu Dr.Hj Marwah Daud Ibrahim, PhD. kepada Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Taruprawiro, MM sebagai Ketua Umum Partai Republik terpilih periode masa bakti tahun 2016-2021.

Kongres ke V dan Rapimnas VI Partai Republik, mengusung tema, “Partai Republik Menuju Notonegoro Daulat Negara dan Daulat Rakyat kembali kepada Republik.” Dihadiri ratusan pengurus DPP, DPD dan DPW partai Republik di seluruh Indonesia yang di lanjutkan dengan doa syukuran dan secara simbolis pemotongan nasi tumpeng oleh Ketum Partai Republik. Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Taruprawiro, MM.

Dalam Pidato politiknya Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR.Ir.H.Suharno Taruprawiro, MM mengatakan, bahwa yang kita saksikan saat ini adalah event politik, mulai hari ini saya akan memimpin pekerjaan skope politik. Dunia politik ini sangat berbeda dengan dunia yang saya geluti selama ini, yaitu dunia militer. “Walau berbeda dalam pandangan dengan dunia saya,tentunya masih punya persamaan antara dunia militer dan dunia politik, persamaan itu adalah eksiatensi bangsa dan negara.Di dunia militer jelas kita ketahui sebagai prajurit tentu kita rela mati dalam perjuangan eksistensi bangsa dan negara kita,” katanya.

Selanjutnya Ketua Umum Partai Republik, DR.Ir.H.Suharno menjelaskan, apa yang telah saya kemukakan tadi, dalam konteks Partai Republik saya memahami partai Republik saat ini, kondisinya masih relatif kecil, memang wajar karena semenjak mengikuti pemilu tahun1999, setelah itu dari pemilu ke pemilu tidak pernah muncul lagi. Namun jangan khawatir sebab sejarah telah mencatat, bahwa kesepakatan Founding Fathers kita tentang bentuk negara kita adalah Republik dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.”sehingga menjadi perjuangan kita semua di partai Republik ini untuk mencapai tujuan sesuai cita-cita yang gariskan oleh pendiri bangsa dan negara kita adalah Adil dan Makmur.” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Umum Partai Republik, DR.Ir.H.Suharno menambahkan, saya yakin, melalui partai Republik ini, kita semua dapat membangun kehadiran bangsa dan negara kita, melalui pembenahan berbagai sistem, bahwa sekecil apapun partai Republik ini, hal itu bagi kita bukan masalah.” Kita akan terus berjuang kembalikan Republik ini kepada Republik demi tercapainya tujuan bangsa dan negara kita Adil dan Makmur dengan melalui Partai Republik,” pungkasnya.

Sumber : Hallojakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...