Masyarakat Bima Diminta Menjaga Kelestarian Hutan

BIMA — Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin bersama Wali Kota Bima, Quraish H. Abidin menandatangani nota kesepahaman pemanfaatan dan penggunaan kawasan hutan Kota Bima di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin (5/6). Muhammad Amin mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga kelestarian hutan demi kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

Amin menilai, pemanfaatan hutan yang berlebihan akan berdampak buruk pada kehidupan manusia. Pemanfaatan hutan yang baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Setiap sumber daya yang kita miliki harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Amin.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi NTB senantiasa membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Di era otonomi daerah saat ini, pemerintah pusat memberikan kesempatan pemerintah daerah untuk berkreasi dan berinovasi. Namun, seluruh program yang ada harus tersingkron mulai dari pusat hingga daerah. “Begitu juga dengan regulasi,” kata Amin.

Amin menuturkan, dengan nota kesepamahanan tersebut akan memberikan kemudahan bagi pemerintah seperti pemberian izin, penanaman, dan rehabilitasi hutan, pemeliharaan dan pengelolaan hutan oleh masyarakat. Selain itu, Amin juga meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar seperti air, listrik dan jalan.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...