Konvoi Santun Pengawal Jokowi, Tanpa Sirine dan Tutup Jalan

Tugas pengawalan presiden yang setiap harinya diemban Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) bukan tugas yang mudah. Terutama saat presiden bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Di jalan Ibu Kota yang sudah terbiasa dengan kemacetan, perlu perlakuan khusus untuk melancarkan konvoi kendaraan presiden sampai di tempat tujuan. Kementrian Sekretariat Negara RI pada hari Kamis (6/4/2017) mengunggah video tugas pengawalan presiden ini.

Dalam konvoi yang terdiri dari beberapa kendaraan, antara lain Mercedes-Benz G Class, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard serta motor pengawalan Honda Goldwing dan Yamaha FZ1, harus dilakukan secara santun.

Video tersebut memperlihatkan rombongan tidak menggunakan sirene untuk mendapatkan jalan serta memberi apresiasi kepada pengguna jalan lain dengan memberikan tanda jempol.

Cara ini terbukti berhasil. Rombongan konvoi presiden mendapatkan prioritas dari pengguna jalan. Dalam video berdurasi empat menit ini memperlihatkan proses presiden dari Istana Bogor menuju Istana Merdeka di Jakarta.

Video ini telah disaksikan lebh dari 24 ribu kali dan mengundang beragam komentar dari pengguna media sosial. Cara ini mungkin bisa ditiru para penggemar konvoi yang kebanyakan dipandang berlaku semena-mena karena acap kali membunyikan sirene yang memekakkan telinga.

Simak videonya berikut ini

Sumber : www.otomania.com

2 comments

  1. jokowiiiii pemimpinkuuuu, jokowiiii my leader my presideeeeeeente…….metaaaaalllll benerrrrr pak presidenkuuuu

  2. salute buat pak Joko Widodo…. Sangat jarang ditemui sosok presiden seperti ini… Orangnya ramah, santun, sopan, dan lembut…. Itulah sejatinya Wong Solo, Move Forward presidenku, buat sang Garuda Mengudara….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...