Konsolidasi Partai Republik Dan Lolos Pemilu 2024

Kongres Partai Republik Akhir Agustus.

Jakarta, 12 Agustus 2021 – Setelah melakukan konsolidasi internal yang melibatkan pengurus wilayah, akhirnya Partai Republik memutuskan pelaksanaan Kongres akan dilaksakan pada akhir Agustus 2021 secara virtual.

“Kami telah melaksanakan rapat virtual dengan unsur DPP dan DPW seluruh Indonesia yang dihadiri Sekjen Partai Republik dan Bendahara Umum serta Makamah Partai Republik. Keputusannya Kongres VI akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 secara virtual,” tegas Wakil Sekjen DPP Partai Republik Warsono di Jakarta Kamis (12/8/2021).

Keputusan ini diambil setelah DPP beberapa kali belum memutuskan tanggal pelaksanaan Kongres. Sejumlah keputusan sebelumnya juga belum bisa dilaksanakan sesuai rencana.

Menurut Warsono, keputusan Kongres VI kali ini sudah bulat akan diselenggarakan secara virtual. “Karena masa pandemi, kami memutuskan secara virtual untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Keputusan ini sekaligus menjadi dasar pelaksanaan Kongres VI,” ujarnya.

Dikatakan Warsono, Kongres VI ini sangat penting bagi Partai Republik. Sebab, saat ini ketua umum Partai Republik telah mengundurkan diri sehingga terjadi kekosongan kepemimpinan. Selain itu, Partai Republik terancam kehilangan status badan hukum partai politik jika tidak secepatnya melaksanakan Kongres VI.

“Alasan lain yang juga sangat penting adalah verifikasi partai politik untuk Pemilu 2024 sudah sangat dekat. Jika Partai Republik tidak melakukan konsolidasi politik, maka Partai Republik akan kehilangan momentum untuk mengikuti seleksi administrasi dan faktual yang dilaksanakan KPU,” imbuhnya.

Terkait masalah kepemimpinan berikutnya, Warsono merasa perlu untuk menyerahkan kondisi Partai Republik dipegang kembali tokoh-tokoh Republik awal. Tokoh-tokoh tersebut selama ini mampu melakukan konsolidasi partai dan memberi semangat kebersamaan untuk membangun partai.

“Tidak bisa dipungkiri, ketokohan itu sangat penting. Tokohlah yang menyatukan berbagai elemen di dalam partai untuk kembali memperjuangkan visi dan misi kerakyatan. Republik Memanggil kembali tokoh-tokoh bangsa untuk bersama-sama membesarkan Republik,” ungkapnya.

Untuk itu, Kongres VI dilaksanakan dengan semangat kembali kepada fitrah perjuangan kerakyatan dan untuk membangun spirit kebersamaan dan konsolidasi.

“Kita ingin kembali bersatu dan membangun kekuatan. Kami yakin banyak partai akan bergabung dengan Republik untuk membangun Republik Indonesia, bangsa yang kita cintai. Dari Republik kembali kepada Republik karena kita adalah kaum Republik,” ujar Warsono berapi-api.

Dia meminta seluruh pengurus wilayah dan daerah bersatu padu menguatkan tekad untuk bersama-sama membangun Republik. “Tetap fokus dan semangat memperjuangkan rakyat bangsa dan negara. Insya Alloh rakyat kita akan kuat dan bangsa maju,” Dari Republik Kembali Kepada Republik…!! ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...