kongres ke 5 rapimnas ke 6 partai republik
Kongres ke V Rapimnas ke VI Partai Republik di Aula Maha Raja, Hotel Sentral Aula, Jakarta, Sabtu (249) - jitunews.com

Ketum Partai Republik yang Baru Impikan Keadilan dan Kemakmuran

Partai Republik mulai bergeliat kembali. Menjelang pemilu 2019, partai bintang putih ini melaksanakan kongres kelima di Hotel Sentral, Jakarta pusat.

Dalam kongres ini, Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. H. Suharno Taruprawiro MM terpilih sebagai ketua umum Partai Republik menggantikan ketua umum sebelumnya Marwan Daud Ibrahim, dan Heru B. Arifin terpilih sebagai sekjen periode 2016-2021.

“Mulai hari ini saya akan memimpin pekerjaan politik, dunia politik ini sangat berbeda dengan dunia yang saya geluti selama ini, yaitu dunia militer. Namun menurut saya antara dunia politik dan dunia militer, yaitu memiliki persamaan eksistensi dan negara,” ujarnya pada saat memberikan sambutan di Kongres ke V/ Rapimnas ke VI Partai Republik di Aula Maha Raja, Hotel Sentral, Jakarta, Sabtu (24/9).

Dalam sambutannya, Suharno mengaku Partai Republik memang dalam kondisi relatif kecil, pasalnya semenjak mengikuti pemilu tahun 1999 tidak pernah muncul lagi hingga saat ini.

Namun ia meyakini, melalui partai politik dapat membangun kehadiran melalui negara melalui pembenahan berbagai sistem, sehingga sekecil apapun Partai Republik hal tersebut tidak menjadi masalah, tapi yang menjadi masalah adalah soal adil makmur.

“Kapan status adil makmur dapat kita capai, kapan bangsa ini merdeka sepenuhnya. Merdeka bagi dominasi ideologi pihak lain, merdeka dari dominasi politik pihak luar, merdeka dari dominasi ekonomi pihak asik. Pertanian ini insya Allah kita jawab melalui partai politik,” pungkasnya.‎

Sumber : jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...