Kongres kelima Partai Republik
Kongres kelima Partai Republik - srikandipp

Ketua Umum Partai Republik Sampaikan Pidato Politik Tentang Daulat Rakyat

Ketua Umum Partai Republik Mayjen TNI Purn DR. Ir. Suharno Taruprawiro, MM meminta jajaran pengurus Partai Republik untuk bekerja keras mulai dari DPP, DPD dan DPW untuk bisa lulus verifikasi faktual. Hal ini penting mengingat kelulussan verifikasi itu merupakan prasyarat agar  Partai Republik bisa mengikuti pemilu tahun 2019.

“Kita sudah lulos verifikasi administrasi tetapi belum lulusa verifikasi faktual,” ujar Suharno pada Kongres Ke V/Rapimnas Ke VI Parta Republik bertema “Menuju Noto Negoro Daulat Negoro & Daulat Rakyat Kembali Kepada Republik” di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Suharno, karena semenjak mengikuti PemiIu tahun 1999, Partai  Republik setelah itu dari pemilu ke pemiIu tidak pernah muncul Iagi. Jadi, wajar kaIau Partai Republik statusnya kecil atau disebut partai gurem.

Dalam Pidato Politiknya usai terpilih dalam Kongres Ke V, Suharno  mengingatkan bahwa tujuan kemerdekaan kita seperti digariskan Founding Fathers yaitu agar perjuangan kita semua menuju cita-cita Kemerdekaan adalah Adil dan Makmur.

“Kalimat AdiI dan Makmur sudah tentu bukan untuk Utopi, atau bukan sekedar suatu angan-angan, akan tetapi pencapaian kehidupan nyata, Rakyat Indonesia harus merasakan Keadilan dalam Kemakmuran yang nyata. Jika bukan demikian, itu artinya rakyat belum menikmati Kemerdekaan sepenuhnya,” tegasnya.

Suharno menambahkan, reIevansi adil makmur dengan Republik suatu bentuk Negara yang ditetapkan Founding Fathers,  dia melihat dan berkeyakinan, ke depan kita harus membenahi Iebih baik Iagi kehadiran Negara.

“Daulat Negara yang saya maksud, menyangkut system penerapan Ideology PancasiIa, system politik, system ekonomi, system penerapan hukum, Hamkamnas dan system Pendidikan dan Budaya,” tuturnya.

Suharno menegaskan, bahwa prinsip-prinsip pembenahan DauIat Negara tadi meliputi  pembenahan system kehidupan berbangsa dan bernegara itu akan diperjuangkan bersama meIaIui Partai Republik.  Pasalnya, hampir dua dasawarsa reformasi berguIir semenjak 1998, era ini DauIat Rakyat meIaIui system demokrasi teIah tumbuh berkembang dan kian dewasa.

“Melalui Partai Republlik cita-cita adil makmur dapat tercapai sepenuhnya jika kita bisa merdeka dari dominasi ideologi pihak lain, merdeka dari dominasi politik pihal luar, merdeka dari dominasi pihak asing,” harapnya.

Hadir pada Kongres Partai Republik  Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat, Krisbudihardjo,  Marsekal TNI Purn. Daryatmo, serta pengurus dari DPP, DPD dan DPC.

Sumber : srikandipp.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...