Ketua Komisi II: Komisioner KPU dan Bawaslu Segera Diganti Pada 12 April Mendatang

JAKARTA, Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali, menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk secepatnya menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon komisioner KPU dan Bawaslu.

Komisioner KPU dari Parpol, Ruhut: Demokrasi Kita Mundur

Zainudin menyakini, pada tanggal 12 April 2017 mendatang, komisioner KPU dan Bawaslu telah berubah dan diganti dengan komisioner KPU dan Bawaslu yang baru.

Ditambahkannya, proses fit and proper test calon-calon komisioner KPU dan Bawaslu tersebut saat ini sedang dijalankan oleh Komisi II DPR RI.

Komisioner KPU dari Parpol, PSI: Demokrasi Bukan Hal yang Bisa Diimpor

“Kami komitmen tanggal 12 sudah ada komisioner baru, tidak diharuskan, tapi kami optimis tanggal 12 itu terjadi pergantian komisioner,” ujar Zainudin di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/4).

Seperti diketahui, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini, mendesak Komisi II DPR RI didesak untuk segera menyelenggarakan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU dan Bawaslu tahun 2017-2022.

Hal ini disesalkan karena Presiden sudah menyerahkan nama-nama calon yang ingin diujikan sejak 17 Januari lalu dan masa jabatan seluruh anggota KPU dan Bawaslu habis pada 12 April mendatang.

PAN Tolak Anggota KPU dari Parpol

Sumber Jitunews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...